Selamat Datang di blog KUA Salimpaung Tanah Datar Sumatera Barat, Dalam rangka meningkatkan pelayanan prima, KUA Salimpaung menerapkan pelayanan berbasis IT

KEIKHLASAN DALAM BEKERJA DAN BERAMAL

Posted on
  • by
  • KUA Salimpaung Tanah Datar Sumatera Barat
  • in
  • Label:
  • kua
    Salimpaung - Tausiah yang disampaikan oleh Ustadz DADAN HENDARSYAH pada hari jum'at tanggal 10 Juni 2011 kepada seluruh PNS di Kecamatan Salimpaung Kabupaten Tanah Datar dalam kegiatan wirid gabungan KORPRI Kecamatan Salimpaung, terasa sangat menyentuh dan membuat seluruh anggota wirid terpaku dan merenung.

    Dalam tausiahnya Ustadz Dadan mengupas masalah keikhlasan dan rasa syukur terhadap nikmat Allah yang telah dipercayakan kepada kita. Disampaikan, disadari atau tidak hari ini rasa syukur kita terkadang dikalahkan oleh keinginan yang susah dibendung, keinginan untuk kaya, keinginan untuk mulia, keinginan untuk dapat jabatan tinggi, keinginan untuk gaji yang tinggi dan lain lain. Sehingga seluruh aktifitas keseharian hanya didedikasikan untuk memenuhi seabrek keinginan itu, maka terkadang terselimutilah kebenaran dari siapa sih pemenuhan keinginan itu?
    Beliau menyampaikan seperti yang diingatkan oleh Nabi SAW dalam hadis yang diriwayatkan oleh Imam Tabrani:

    Barang Siapa yang Bangun di pagi hari dan hanya dunia yang dipikirkannya, sehingga seolah-olah ia tidak melihat HAK ALLAH dalam dirinya (Tidak Dzikrullah), maka Allah akan menanamkan EMPAT penyakit.
    1. Kebingungan yang tiada putus-putusnya
    2. Kesibukan yang tidak pernah ada ujungnya
    3. Kebutuhan yang tidak pernah terpenuhi
    4. Khayalan yang tidak berujung

    Keempat penyakit inilah yang akan kita hilangkan dalam kehidupan kita dengan menerapkan dan mengkaji kembali keutamaan KEIKHLASAN dalam bekerja dan beramal, lanjut ustadz Dadan.

    Pada Wirid KORPRI kali ini langsung dihadiri oleh Camat Salimpaung, Kepala Unit Pelaksana Teknis, Kepala Kantor Urusan Agama dan seluruh pejabat baik struktural dan fungsional di Kecamatan Salimpaung.
    Dalam sambutannya Camat Salimpaung (Drs. Riswandi) menyampaikan pentingnya kegiatan wirid ini diikuti oleh seluruh PNS yang ada di Kecamatan Salimpaung, karena terkadang dalam kesibukan pekerjaan terkadang kita sering lupa dan lalai. Nah kegiatan inilah yang akan kita jadikan "SITAWA SIDINGIN" dalam seabrek beban tugas yang kita laksanakan, lanjut beliau.

    Kegiatan dwi mingguan KORPRI Kecamatan Salimpaung ini merupakan agenda rutin yang selalu dilaksanakan. Selain untuk kembali menambah pundi pundi ilmu keagamaan, kegiatan ini juga dirasakan manfaatnya oleh seluruh PNS yang ada untuk membangun sillaturrahmi yang kuat dan kegiatan sharing informasi. (Malin)

    0 komentar:

    Posting Komentar